Posted by : Unknown

penting dan folder pribadi anda tidak dapat diakses orang lain karena terkadang tidak hanya satu file melainkan seluruh file pada folder penting anda harus dilindungi dari akses tangan tak berkepentingan.
Pasti dong setiap orang punya privasi masing-masing yang hanya diketahui olehnya sendiri. . .termasuk salah satunya yaitu data pada komputer. Bagi anda yang berpikir demikian yang mungkin ingin mempunyai privasi nya dalam menyimpan data-data anda di komputer ada salah satu cara menangani hal tersebut yaitu dengan memberikan password pada folder tersebut.
 Banyak cara  yang dapat dilakukan untuk memberikan password pada sebuah folder bisa menggunakan software, Banyak sekali software untuk mengunci sebuah file atau folder agar tidak mudah diakses orang lain. Dengan keyword “Lock Folder Software” maka akan didapati sekian banyak software yang menawarkan proteksi untuk file atau folder.
akan tetapi disini saya akan posting cara manual yang mudah sekali  untuk dilakukan oleh anda semua

Cara Membuat Password Folder Secara Manual

Salah satu cara sederhana yang dapat anda lakukan adalah cara manual. Klik kanan pada folder yang akan anda lindungi dengan password lalu pilih Properties. Setelah itu akan muncul jendela properties folder.
Membuat Password Pada Folder - Properties
Klik pada bagian Sharing lalu pada bagian bawah jendela properties tersebut terdapat opsi “make this folder private”. Pada bagian “make this folder private” tersebut dengan memberikan tanda centang pada check box yang tersedia. Setelah selesai dan yakin, klik tombol Apply untuk menerapkan pengaturan baru yang anda lakukan tersebut.
Cara Password Pada Folder - Make Private
Usai anda menekan tombol Apply, akan muncul jendela permintaan pembuatan password. Klik tombol Yes untuk membuat password terhadap folder anda. Isikan password yang anda inginkan untuk melindungi folder anda dan lakukan konfirmasi password kemudian tekan tombol “Create Password”.
Make Private Folder - Confirmation
Tips password sebagaimana anda sering dapatkan adalah komnbinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan wildcard agar tidak mudah ditebak sehingga cenderung lebih aman melindungi. Jika anda telah selesai menambahkan password, tutup jendela password tersebut kemudian klik tombol OK pada jendela Properties sehingga perubahan yang anda buat tersebut dapat diterapkan. Harap anda ingat bahwa aktifitas ini anda harus selalu login untuk masuk ke dalam komputer.


Leave a Reply

note: berkomentarlah dengan baik
tidak menghina, mencaci, mnyinggung ataupun hal negatif lainya

apabila ingin berkomentar tapi tidak punya akun gunakan opsi anonymous

juga bila ada yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan/didiskusikan
silahkan langsung saja comment disini
^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog si Mas Kaca Mata - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -