Posted by : Unknown


foto persib bandung hariono vs persija
Kabar baik untuk Persib Bandung. Bahwa mulai hari ini (1/5), pemain gelandang Hariono sudah mulai berlatih bersama tim. Dalam reserve game Persib melawan Persib U21 pagi ini, Hariono bermain selama 20 menit.

Sebelumnya, Hariono harus menonton rekan-rekannya bertanding dari televisi saja. Sebab Hariono mengalami cedera patah tulang belikat, atau dalam bahasa medisnya fraktur clavicula. Cedera ini didapatnya ketika berduel dengan Gustavo Chena di stadion Petrokimia, Gresik.
Hariono absen dari lapangan hijau selama 6 minggu dan melewatkan 6 pertandingan Persib. Tanpa Hariono di lini tengah, Persib hanya mampu menang sekali dan kalah lima kali.
Hanya bisa melihat Persib mengalami kekalahan beruntun membuat Hariono merasa sedih. Mas Har, panggilannya, mengaku gatel ingin kembali bermain bersama teman-teman pemain lainnya. Dan sekarang kondisinya mulai membaik sehingga hari ini ia bisa mulai ikut berlatih.
“Alhamdulillah sekarang kondisi saya udah lebih baik. Perasaan saya senang bisa kumpul lagi sama pemain lain. Mohon doanya, semoga bisa cepet gabung dengan temen-temen untuk main,” kata Hariono pagi ini di stadion Siliwangi.
Untuk kesiapannya kembali berbaju Persib di pertandingan selanjutnya melawan Persiwa, Hariono mengatakan itu tergantung instruksi dari pelatih dan rekomendasi dokter tim. Ia hanya berharap kondisi fisiknya tidak tertinggal jauh dari pemain lainnya sebab sudah lama tidak berlatih.
“Ya mungkin sekarang latihan secara bertahap. dan  semoga ntar pas mainnya bisa siap,” kata Hariono.
Secara fisik, dokter Rafi Ghani menyatakan bahwa Hariono memang sudah diijinkan untuk berlatih. Selama latihan, dokter tim Persib ini terus melakukan pemantauan terhadap pemulihan pasca operasi yang dilakukan tanggal 22 Maret lalu.
“Sekarang kita lihat rasa trauma yang dialami. artinya, Hariono kan cedera cukup berat, fraktur clavicula. Terakhir diperiksa memang masih tampak garis fraktur sedikit lagi tapi di tempat fraktunya juga sudah mulai ada pembentukan halus, artinya sudah ada klasifikasi. Tinggal traumanya saja,” jelas dokter Rafi.
Untuk pemulihan trauma, dokter berharap ada motivasi yang tinggi dari dalam diri Hariono sendiri untuk pulih lebih cepat. Dengan alasan ini pula maka di pertandingan tim cadangan tadi pagi, Hariono sudah dimainkan walau baru masuk di pertengahan babak kedua.
Apakah Hariono sudah bisa dipastikan untuk turun saat melawan Persiwa Wamena pada hari Sabtu mendatang?
“Saya belum berani ngambil keputusan kapan Hariono bisa main. Untuk lawan persiwa, kemungkinannya kecil. Tapi mudah-mudahan kita siapkan untuk lawan pelita,” papar dokter Rafi.

sumber : http://simamaung.com/hariono-is-back/

Leave a Reply

note: berkomentarlah dengan baik
tidak menghina, mencaci, mnyinggung ataupun hal negatif lainya

apabila ingin berkomentar tapi tidak punya akun gunakan opsi anonymous

juga bila ada yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan/didiskusikan
silahkan langsung saja comment disini
^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog si Mas Kaca Mata - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -