Posted by : Unknown


Suatu keajaiban yang tersembunyi jika saatnya terkuak serasa kita menemukan sesuatu yang tak ternilai dibalik rahasia Allah yang tak pernah kita bayangkan sebelumnya. Itulah yang kurasakan saat melihat prestasi yang diberikan oleh Cristian H.Sitompul, Stefanie Handjojo, dan Fitriani, mereka semua adalah atlet renang di Olimpiade Special Summer 2011 di Athena. Mereka adalah saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan tunagrahita maupun down syndrome.

Jika kita dihadapkan dengan kenyataan hidup seperti ini, rasa bersyukur kita kepada kebesaran Allah akan semakin bertambah. Terkadang kita merasa Allah tidak adil terhadap kenyataan yang ada, karena kenyataan itu tidak sesuai dengan harapan kita. Jika kita pahami, semua itu adalah rencana Allah yang terbaik bagi hidup kita. Kebaikan menurut Allah terkadang bertolak belakang dari kebaikan yang menjadi harapan kita, tetapi satu yang harus kita ingat tak ada yang lebih kita yakini selain Allah, karena Allah yang Maha Sempurna, Dia yang memiliki hidup dan mati kita.

Segala kegundahan kita terasa melayang saat kita dihadapkan dengan contoh-contoh kehidupan seperti yang disampaikan di atas. Manusia tidak akan pernah merasakan kepuasan karena manusia selalu merasa kurang dan kurang. Dalam hal positif, segala bentuk ketidakpuasan itu sangatlah berguna, karena kita akan senantiasa meningkatkan segala sesuatu dengan segenap kemampuan yang kita miliki. Tetapi jika rasa ketidakpuasan tersebut disalurkan untuk hal-hal yang negative, itu sangat tidak berguna karena akan menjadikan jauh dari rasa bersyukur. Karena rasa bersyukur itu akan menjadikan kita semakin dicintai dan disayangi oleh Allah dan keberkahan akan senantiasa ditambahkan.

Diperlukan sebuah proses dan kesabaran dalam menggali rahasia Allah. Dibalik kesabaran akan terkuak rahasia, dan saat kita menemukannya akan kita rasakan kebahagiaan yang tak ternilai karena kita telah merasakan kemenangan selama waktu kita memberikan waktu atas kesabaran yang kita berikan. Kita patut merasakan sensasi kebahagiaan itu.

Jika kita kembalikan dengan kondisi pemerintahan kita yang rawan korupsi, sungguh sangat disayangkan. Kita boleh berandai-andai, jika uang korupsi tersebut digunakan salah satunya untuk memajukan dunia olah raga bagi saudara-saudara kita yang special ini. Jika kita melihat para pelatih saudara-saudara kita yang special ini tidak mendapatkan bayaran tetapi mereka mampu menciptakan prestasi yang luar biasa. Inilah gambaran orang-orang yang tulus ingin menjadikan sesuatu berguna dan membanggakan walaupun tanpa imbalan. Mereka hanya memiliki semangat perjuangan yang juga dimiliki oleh para pahlawan perjuangan kita terdahulu. Memperjuangan kemerdekaan sampai titik darah penghabisan demi mendapatkan kebebasan dari belenggu penjajahan dan mempertahankan kejayaan Indonesia.

Itulah kehebatan “ KEIKLASAN” dalam melakukan segala bentuk kebaikan. Karena dengan keiklasan kita hanya memikirkan tujuan yang ingin kita capai tanpa memikirkan hal yang lebih bersifat untuk kepentiangn pribadi. Andai pemimpin kita dan mereka yang telah mewakilkan kita bisa lebih “ IKLAS” dalam mendarmabaktikan segenap kemampuan yang mereka miliki demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat Indonesia ….? Sungguh indahnya. JIka tujuannya demi kemakmuran bersama bukan kemakmuran pribadi tentunya “korupsi” tidak akan terjadi. Kita butuh pemimpin dan wakil rakyat yang terbaik. Tidak hanya terbaik secara kemampuan tetapi memiliki ahklak dan budi pekerti yang patut menjadi panutan masyarakat. Itulah yang seharusnya pemimpin buktikan agar patut menjadi panutan bagi rakyatnya.

Leave a Reply

note: berkomentarlah dengan baik
tidak menghina, mencaci, mnyinggung ataupun hal negatif lainya

apabila ingin berkomentar tapi tidak punya akun gunakan opsi anonymous

juga bila ada yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan/didiskusikan
silahkan langsung saja comment disini
^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog si Mas Kaca Mata - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -