Posted by : Unknown

Biasanya setelah selesai merancang web yang akan kita gunakan sebagai sarana berbisnis,kita perlu memindahkan file-file tersebut ke komputer perusahaan web hosting yang anda pilih supaya bisa diakses selama 24 jam non stop.Dan untuk memindahkan file-file tersebut diperlukan software khusus yang dinamakan Software FTP singkatan dari File Transfer Protocol.Atau sering disebut juga FTP Client.Anda bisa mencarinya di google dengan kata kunci “FTP Client”.Software ini banyak sekali,ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.
Software yang sering digunakan adalah software FileZilla. FileZilla merupakan aplikasi yang dapat Anda gunakan sebagai FTP, FTPS, dan SFTP client. Aplikasi FileZilla banyak digunakan oleh pengguna yang berhubungan dengan web developing yang membutuhkan perangkat tambahan untuk dapat mengupload atau mendownload komponen web yang dibuatnya. Proses upload dan download komponen web pada dasarnya dapat dilakukan dengan metode manual, namun hal ini akan sangat rentan. karena file-file tersebut tidak terlindungi secara aman dan akan membutuhkan proses yang sangat panjang untuk dapat terupload seluruhnya.
Untuk semakin memudahkan pekerjaan Anda yang terkadang menggunakan perangkat komputer yang berbeda-beda, maka para pengembang FileZilla ini membuat sebuah aplikasi FileZilla Portable yang memungkinkan Anda menggunakannya pada komputer manapun tanpa harus khawatir kesulitas melakukan proses instalasi. FileZilla Portable ini dirancang untuk dapat memiliki fungsi yang sama dengan versi installernya. Anda dapat menyimpannya pada beragam device seperi pada flashdisk, HDD Eksternal, CD/DVD, iPod atau media penyimpanan lainnya yang Anda miliki. FileZilla Portable dapat Anda gunakan pada beragam platform sistem operasi seperi pada Windows atau pun linux. Proses transfer yang didukung oleh FileZilla Portable dapat dilakukan dengan banyak proses dan dilakukan secara bersamaan sehingga dapat menghemat waktu berharga Anda.


semoga bermanfaat ^_^

Leave a Reply

note: berkomentarlah dengan baik
tidak menghina, mencaci, mnyinggung ataupun hal negatif lainya

apabila ingin berkomentar tapi tidak punya akun gunakan opsi anonymous

juga bila ada yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan/didiskusikan
silahkan langsung saja comment disini
^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog si Mas Kaca Mata - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -