Posted by : Unknown

Presiden Direktur PT Persib Bandung Bermartabat menyatakan penolakannya atas pengunduran diri manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menurut Glenn Sagita, pengunduran diri Umuh bukan merupakan jalan keluar terbaik dan bukan merupakan jaminan perbaikan prestasi Persib musim ini.
Glenn Sagita mengungkapkan hal tersebut dalam pertemuan dengan wartawan di Gedung Northstar Cyber 2 Kuningan Jakarta, Rabu 2 Mei. Glenn menyatakan jajaran direksi dan komisaris PT PBB akan melakukan pembicaraan dengan Umuh terlebih dahulu dan membujuknya untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai manajer.
“Sebelum ada kejelasan tentang hal ini, kami menolak pengunduran diri dari Pak Umuh. Kami akan melakukan pembicaraan terlebih dahulu dengan yang bersangkutan untuk membujuknya tetap memangku jabatan manajer Persib,” ujar Glenn didampingi direktur PT PBB Muhammad Farhan di kantornya tersebut.
Glenn mengakui adanya pro dan kontra yang ditujukan pada setiap personil yang mengisi kursi jabatan di Persib, tak terkecuali terhadap dirinya sebagai Presdir. Namun Glenn berusaha memberikan jalan keluar terbaik.
“Sudah pasti akan ada pro dan kontra, ada yang suka dan tidak suka dengan kehadirannya (Umuh), tapi semua harus mengerti untuk sementara ini. Saya memberikan jalan keluar, lebih baik dia tetap bertahan sebagai manajer hingga akhir musim, tidak lama kok, dan baru nanti kita evaluasi kinerjanya,” lanjut Glenn.
Glenn meminta semua pihak untuk berpikir dengan jernih dan mengerti dengan kondisi saat ini. Kompetisi akan berakhir dalam 3 bulan ini. Dan sebuah keputusan yang tidak tepat jika Umuh mundur saat ini, karena tidak mudah mencari sosok manajer pengganti yang cocok dengan tim. Mundurnya Umuh pun tidak otomatis membuat prestasi Persib membaik.
“Apa dia (Umuh) mundur pun tim akan jadi bagus di sisa puataran kedua ini? Tidak ada yang bisa menjamin itu. Hal ini harus dipertimbangkan dengan matang. Terlebih lagi, kita tidak bisa begitu saja melupakan jasanya di masa lalu untuk Persib,” katanya.
Kemudian, menurut Glenn, ia tidak setuju jika keterpurukan Persib di putaran II ini dibebankan pada Umuh seorang. Jika memang ada kesalahan di tubuh Persib yang menyebabkan turunya prestasi Persib, di mata Glenn itu bukan kesalahan Umuh semata, namun seluruh pihak yang ada di dalam manajemen.
“Kita tidak bisa menyalahkan 1-2 orang saja atas apa yang terjadi dengan Persib saat ini. Tapi kita harus lihat ke depan, apa yang mau dilakukan untuk memperbaiki ini,” tegas Glenn.
Mengenai isu intervensi yang dilakukan Umuh yang menyentuh sisi teknis tim Persib, Glenn menilai tindakan Umuh masih dalam koridor wewenangnya sebagai manajer. Berdasarkan pengamatannya selama di lapangan, Glenn melihat apa yang dilakukan Umuh tidak berlebihan.
Hal terpenting saat ini adalah memikirkan jalan terbaik untuk membangun tim ke depannya. Berkaca dari kesalahan berulang yang terus dilakukan Persib dari tahun ke tahun, Glenn menyatakan sudah saatnya memikirkan tim untuk rentang waktu panjang. Persib harus mampu menjawab tekanan yang diberikan oleh bobotoh maupun pihak sponsor menjadi sebuah prestasi.
“Mau tidak mau Persib harus bagus terus. Kita harus membangun tim kedepannya. Kami akan buat kriteria yang sesuai dengan kebutuhan tim untuk jangka waktu panjang untuk beberapa musim ke depan, siapa pelatih yang cocok dan manajemen yang seperti apa yang bagus,” papar Glen.
Glenn akan datang ke Bandung pada Jumat ini untuk melakukan pertemuan dengan Umuh dan seluruh direksi dan komisaris PT PBB. “Jumat nanti saya akan ke Bandung, kami akan melakukan pertemuan dengan Pak Umuh, beserta seluruh Komisaris serta stakeholder Persib untuk memberikan penjelasan mengenai alasan kami menolak pengunduran diri Pak Umuh,” pungkasnya.

sumber : simamaung.com

Leave a Reply

note: berkomentarlah dengan baik
tidak menghina, mencaci, mnyinggung ataupun hal negatif lainya

apabila ingin berkomentar tapi tidak punya akun gunakan opsi anonymous

juga bila ada yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan/didiskusikan
silahkan langsung saja comment disini
^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog si Mas Kaca Mata - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -