Posted by : Unknown


PENDERITA DIABETESI dapat tetap menikmati makanan selingan atau camilan saat perut terasa lapar. Mau tahu apa saja?

Pilih-pilih makanan sehat juga dapat dijadikan terapi makanan demi menunjang kesehatan seseorang dengan penyakit tertentu. Kandungan makanan yang terdapat dalam suatu makanan dapat diaplikasikan sebagai obat alami guna menangani suatu penyakit.
 
Diabetesi dapat memilih aneka jenis kacang yang tergolong beans seperti kacang kedelai dan kacang merah untuk dijadikan camilan sehat. Pasalnya, kandungan di dalam makanan-makanan tersebut cocok khasiatnya untuk masalah kesehatan para diabetesi. Kecocokan pemilihan makanan secara radikal dapat meningkatkan kesehatan Anda.
 
Makanan memang tidak selalu bisa menggantikan fungsi obat, tetapi dapat menjadi solusi baik bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa pilihan makanan untuk diabetes, khususnya diabetes tipe 2, sebagaimana dilansir MNN.
 
Kacang (beans)
 
Dalam bahasa Inggris, kacang dibagi menjadi kelompok nuts dan legume. Beans masuk dalam kelompok legume. Dalam bahasa Indonesia, semua itu disebut sebagai kacang saja.
 
Berbagai ragam kacang kelompok beans, seperti kacang merah, kacang azuki, kacang pinto, kacang polong, kidney bean, kacang kedelai, atau kacang edamame merupakan makanan yang ramah bagi para diabetesi. Pasalnya, mereka menyediakan kombinasi karbohidrat, protein, dan serat yang unggul dan berkualitas tinggi.
 
Kombinasi tersebut membantu menstabilkan dan mengontrol kadar gula dan darah tubuh Anda. Hal ini tentu sangat baik, khususnya bagi orang dengan diabetes tipe 2 yang memiliki kesulitan menjaga kestabilan kadar gula darah karena tubuh mereka tidak dapat menghasilkan atau menggunakan insulin, yang membantu glukosa bergerak dari aliran darah dalam sel Anda. Untuk membatasi asupan minyak atau lemak lebih baik pilih yang direbus, bakar, atau dipanggang (roasted beans).
Kacang-kacangan seperti kacang tanah, walnut, pistachio, pecan dan kacang mede mengandung lemak sehat tak jenuh yang ramah bagi jantung dan protein yang baik. Dua kandungan penting tersebut menjaga gula darah stabil dengan memperlambat tingkat di mana tubuh Anda menyerap karbohidrat. Makanlah satu ons kacang-kacangan (segenggam kecil) dari kacang favorit Anda sehari-hari sebagai camilan. 
 
Putih telur
 
Putih telur juga dapat menjadi makanan pilihan yang bersahabat bagi para diabetesi. Karena putih telur rendah kalori (hanya 17 kalori setiap satu telur) dan kaya protein yang berkualitas tinggi, makanan ini dapat membantu menjaga berat badan dan tingkat gula darah secara stabil. Memakan putih telur aman untuk diabetesi karena mereka bebas kolesterol. Pasalnya, semua kolesterol terdapat dalam kuning telur.
 
Makanlah putih telur sekira tiga atau empat telur sepekan. Anda bisa jadikan omelet dicampur dengan banyak sayuran dan ditambah keju rendah lemak untuk sarapan. Menu ini akan membuat Anda siap beraktivitas dengan baik karena gula darah senantiasa stabil.

 

Leave a Reply

note: berkomentarlah dengan baik
tidak menghina, mencaci, mnyinggung ataupun hal negatif lainya

apabila ingin berkomentar tapi tidak punya akun gunakan opsi anonymous

juga bila ada yang tidak dimengerti dan ingin ditanyakan/didiskusikan
silahkan langsung saja comment disini
^_^

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Blog si Mas Kaca Mata - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -